Prosedur peremajaan kulit tangan di rumah

tangan dengan kulit yang diremajakan

Masing-masing dari kita ingin tetap awet muda selama mungkin, dan seiring bertambahnya usia, kita semakin tertarik pada masalah peremajaan. Ternyata sangat mungkin untuk menyiapkan agen anti-penuaan di rumah berdasarkan resep tradisional dan berbagai komponen yang berasal dari alam.

Perawatan yang tepat untuk kulit tangan yang menua

Ketika Anda bertemu seseorang, pertama-tama perhatian diberikan pada wajah lawan bicara dan tangannya. Karena itu, tangan dianggap sebagai ciri khas seseorang. Mereka cukup akurat menceritakan tentang usia pemiliknya, kebiasaannya, dan bahkan posisinya di masyarakat. Selain itu, tangan dapat memperingatkan kemungkinan penyakit, yang menjelaskan penggunaan titik pada mereka selama prosedur akupunktur. Dan di antara resep peremajaan, tempat penting ditempati oleh resep perawatan kulit tangan yang memudar.

Pencegahan penuaan tangan

Di kulit, proses penuaan biologis dimulai setelah usia dua puluh lima tahun. Karena itu, Anda tidak perlu menunggu tanda-tanda awal penuaan kulit, tetapi mulailah secara aktif menerapkan prosedur pencegahan untuk meremajakan tangan Anda. Ini termasuk:

  • mengenakan sarung tangan saat suhu luar turun hingga 7 derajat;
  • di musim panas, jangan terlalu banyak berjemur di bawah sinar matahari, secara harfiah selama beberapa jam di pagi dan sore hari;
  • jika kulit tangan Anda kering, Anda perlu menggunakan krim khusus setiap kali setelah kontak dengan air dan sebelum keluar;
  • bekerja dengan sabun dan sarung tangan;
  • oleskan masker secara teratur untuk kulit tangan dan mandi infus herbal.

Juga, dalam cuaca dingin, berguna untuk melumasi tangan Anda dengan minyak, bunga matahari atau zaitun. Mereka secara aktif melindungi tangan dari retak, berbagai kemerahan dan kekasaran kulit. Setelah bersih-bersih rumah atau aktivitas lainnya, disarankan untuk sedikit memanjakan tangan dengan mandi garam laut (jika tidak, dengan minyak esensial jeruk atau lemon).

Penting juga untuk tidak melupakan perawatan wajah. Untuk ini, Anda dapat membeli alat khusus. Misalnya, krim anti penuaan dengan antioksidan. Alat ini efektif karena komposisinya yang khusus. Ini mengandung asam glikolat, vitamin C, komponen tanaman organik, berbagai minyak alami. Tindakan krim ditujukan untuk mempercepat regenerasi sel-sel kulit, meningkatkan produksi kolagen dan melawan perubahan terkait usia. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Bisa digunakan sebagai krim siang atau malam. Hasilnya tidak akan lama lagi. Setelah beberapa kali aplikasi, kulit menjadi tampak kencang, kenyal dan lembut.

Untuk melembabkan dan menyegarkan kulit, Anda bisa menggunakan toner khusus yang berbahan dasar ekstrak witch hazel. Komponen ini telah digunakan dalam tata rias untuk waktu yang sangat lama. Karena sifatnya yang unik, witch hazel membersihkan kulit dengan lembut, membantu mengatasi peradangan, kemerahan, dan ruam. Pada saat yang sama, secara efektif melembabkan dan memberi nutrisi pada kulit. Biasanya, toner ini tidak mengandung alkohol, sehingga bisa digunakan untuk kulit sensitif juga.

Bantuan profesional

Salon kecantikan dan pusat kesehatan sering menawarkan bantuan dalam perjuangan untuk peremajaan tangan. Ini, tentu saja, membawa hasil, tetapi juga membutuhkan banyak investasi dibandingkan dengan masker rumah.

peremajaan injeksi kulit tangan

Biorevitalisasi

Banyak orang percaya bahwa biorevitalisasi adalah prosedur hanya untuk meremajakan kulit wajah, tetapi asam hialuronat sering disuntikkan di bawah kulit tangan untuk melembabkan dan menjadi lebih elastis. Selain asam hialuronat, kulit membutuhkan vitamin dan nutrisi lain. Melalui mesoterapi, suntikan dilakukan untuk menghilangkan masalah yang ada, yang komposisinya dipilih secara individual oleh ahli kosmetik.

Manfaat asam hialuronat untuk kulit tangan:

  • kelembaban dipertahankan di lapisan subkutan;
  • cairan tertahan di ruang antar sel;
  • munculnya kerutan dicegah;
  • sintesis kolagen meningkat;
  • sel-sel kulit diregenerasi, menjadi kencang dan elastis untuk waktu yang lama.

mengupas

Jala keriput di tangan, serta bintik-bintik penuaan, dapat dihilangkan dengan pengelupasan kimia. Prosedur peremajaan tangan lainnya yang paling umum adalah terapi laser. Dengan bantuan laser, Anda dapat mengaktifkan produksi kolagen di kulit, yang menghaluskan dan membuatnya lebih padat, serta menghilangkan pembuluh darah yang melebar.

Membungkus

Selama manikur, berguna untuk melakukan balutan lokal yang memenuhi kulit dengan bahan aktif, dan terapi parafin, ketika, di bawah pengaruh parafin hangat, sirkulasi darah di pembuluh tangan membaik. Setelah kedua metode tersebut, kulit menjadi halus, kencang dan tampak terawat.

Lipofiling

Peremajaan tangan bisa dilakukan dengan lipofilling. Untuk melakukan ini, di bawah anestesi lokal, jaringan adiposa diambil dari tempat yang telah ditentukan, diproses secara khusus dan disuntikkan ke area tangan di bawah kulit. Kontur tangan yang diperlukan dimodelkan secara manual, dan luka dirawat dan diikat dengan plester atau perban.

mengoleskan krim di tangan untuk peremajaan kulit

Perawatan di rumah

Mungkin metode yang paling murah adalah metode yang menggunakan produk yang tersedia untuk setiap ibu rumah tangga. Ini termasuk:

  • Masker sayuran - dapat memperkaya kulit dengan vitamin yang bermanfaat. Cara ini bisa membuat warna tangan lebih segar, mengangkat sel kulit mati dan mengencangkan kulit. Makanan yang ideal untuk ini adalah wortel dan mentimun. Parut halus dan campur dengan minyak zaitun. Oleskan ke tangan dan tahan seperti ini selama 10 menit. Setelah massa dicuci dengan air, tangan harus dilumasi dengan krim atau minyak zaitun. Menariknya, minyak zaitun sangat sering digunakan dalam tata rias, tidak hanya sebagai obat untuk tangan, tetapi juga untuk wajah dan tubuh.
  • Lemon juga baik untuk mengencangkan dan merupakan peremajaan tangan yang sangat baik. Jusnya ditambahkan ke banyak masker, seperti campuran minyak zaitun (satu sendok makan) dan kuning telur ayam mentah. Semua ini diterapkan ke tangan, secara harfiah selama lima sampai sepuluh menit, dan dicuci dengan air hangat. Selanjutnya, penerapan krim bergizi diperlukan.
  • Pecinta kopi alami tidak boleh membuang ampas kopi, karena sangat bermanfaat - mereka membersihkan kulit dan mengencangkannya. Hal ini juga berlaku untuk perawatan wajah, dan Anda hanya perlu mengoleskan yang kental ke kulit, seperti krim biasa. Saat mengering, bilas dengan air dan oleskan krim bergizi.

Menggunakan produk ini dua sampai tiga kali seminggu akan melembutkan kulit tangan Anda dan meringankan bintik-bintik penuaan.

Masker tangan populer

Dari kentang

Ulasan yang cukup mengesankan untuk peremajaan tangan dapat ditemukan tentang masker kentang. Banyak wanita berbicara tentang dia sebagai yang paling efektif di antara sebagian besar dari mereka yang diuji. Untuk persiapannya, beberapa kentang sedang direbus. Kemudian mereka diremas dan dicampur dengan beberapa sendok makan susu hangat dan 1 sendok makan minyak zaitun. Massa ini dioleskan ke tangan dan sarung tangan (polietilen) dipakai selama setengah jam. Prosedur ini harus dilakukan setiap hari selama seminggu penuh, sambil melindungi pegangan dari angin kencang dan perubahan suhu udara yang tiba-tiba.

Semangka, pir, dan persik

Di musim panas, ada baiknya membuat masker untuk peremajaan dari mentimun dan semangka. Hal ini diperlukan untuk menggiling bubur sayuran ini dalam proporsi yang sama dan dioleskan ke tangan, setelah dua puluh menit bilas dengan air. Daging buah pir matang mampu menyembuhkan retakan kecil, menghilangkan peradangan pada luka dan meremajakan kulit di tangan. Bubur dari satu buah persik dengan 1 sdm. l pati memberi kulit nutrisi yang baik, melembabkan dan mencegah penuaan.

Madu dan oat

Untuk menyiapkan scrub peremajaan, Anda perlu mengambil satu sendok makan gandum dan susu, satu sendok teh madu. Tuangkan air mendidih di atas oat, dan jika sudah mengembang, tiriskan airnya dan campur dengan bahan lainnya. Memijat tangan, campuran yang dihasilkan dioleskan ke kulit tangan, disimpan selama sekitar 10 menit dan dicuci dengan air hangat. Ini adalah keselamatan yang sempurna untuk kulit berminyak, karena madu:

  • membantu menyerap kelembaban berlebih;
  • membersihkan pori-pori;
  • mengurangi kemungkinan tertular infeksi.
madu dan oatmeal untuk masker tangan yang meremajakan

Ini memiliki sifat pelembab yang membantu melembabkan kulit tanpa membuatnya terlalu berminyak. Madu memiliki sifat antiseptik yang dapat membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Ini juga mencegah masalah kulit remaja. Dengan tingkat nutrisi yang tinggi, itu membuat kulit tetap sehat dan diremajakan.

Formulasi herbal

Ada cara yang bagus untuk membuat lotion di rumah untuk perawatan kulit dan perawatan tangan sehari-hari. 100 ml air mendidih harus dituangkan ke dalam campuran ramuan chamomile dan calendula (masing-masing satu sendok makan) dan bersikeras selama tiga puluh menit. Tambahkan satu sendok teh gliserin ke kaldu murni yang disaring dan proses tangan Anda tiga kali sehari.

Ulasan Pengguna

Wanita, 30 tahun

Suami saya selalu mengatakan kepada saya bahwa usia seorang wanita dikhianati oleh tangannya. Saya ingin menolak, tetapi tidak ada yang bisa dikatakan. Oleh karena itu, saya selalu berusaha untuk menjaga mereka dengan berbagai cara. Tentu saja, lebih mudah untuk membeli krim di apotek atau toko dan mengoleskannya di tangan Anda sebelum tidur.

Namun ketika hasilnya tetap tidak memuaskan, Anda harus memikirkan cara alami untuk meremajakan sel-sel kulit di tangan Anda. Dan pertama-tama, Anda ingat tentang susu, krim asam, madu, kuning telur, ramuan herbal, yang membantu mengembalikan epidermis pada tingkat sel.

Manjakan diri Anda, wanita terkasih! Biarkan pria mencium tangan Anda lebih baik dan jangan menghitung tahun Anda dengan mereka!

Meremajakan kulit di tangan dengan bantuan masker dan lulur yang disiapkan sendiri membutuhkan prosedur yang teratur dan sistematis. Hanya dengan menunjukkan kesabaran Anda dapat mencapai perpanjangan masa muda dan keindahan pegangan. Itu dianggap sebagai penghormatan terhadap kecantikan, penampilan, dan kesehatan seseorang.